8 Wisata Bali Selatan Terbaik Dan Paling Terkenal, Harus Didatangi

Bruxaria.net - Siapakah yang tidak mengenal dengan pulau Bali? Pulau eksotis yang ada dalam daerah negara Indonesia ini adalah tujuan wisata terhebat tingkat dunia. Bali tidak cuman populer dalam negeri, tapi sampai ke luar negeri. Tiap tahunnya, pariwisata Bali tarik pelancong dalam skala besar.

Pulau Bali yang dikenal juga dengan panggilan pulau Dewata ini ialah satu pulau yang kaya budaya tradisionil. Tidaklah aneh, ini lalu jadi daya magnet intinya. Elemen tradisi istiadat dan keagamaan, terutamanya Hindu, yang paling kental membuat Bali jadi tempat berkunjung untuk beberapa pencarian kenyamanan batin dan religius dari bermacam seluruh dunia.

Objek wisata Bali yang dijajakan juga benar-benar bermacam. Dimulai dari jejeran pantainya yang pas untuk surfing, situasi kota yang ramai, panorama bentangan sawah hijau dan sejuknya udara pegunungan semua dapat Anda cicipi di pulau ini. Bali Selatan adalah tempat yang menyediakan objek wisata tarik.

Wisata Bali Selatan yang terkenal salah satunya ialah Pantai Legian, Water Sport Tanjung Benoa, dan Pantai Padang Padang. Mencuplik dari bermacam sumber, berikut objek wisata Bali Selatan yang harus Anda datangi.


Tempat Destinasi Wisata Bali Selatan


1. Pantai Blue Point

Referensi objek wisata Bali Selatan yang pertama ialah pantai Blue Poin. Jarak pantai Blue Poin dari pantai Kuta ialah seputar 45 menit, dengan melalui jalan yang berliku dan turun naik. Posisi Blue Poin masih satu arah ke arah Pura Uluwatu, Pantai Padang-padang, dan Dreamland.

Pantai ini berada di dusun Pecatu, di ujung selatan Kabupaten Badung. Sesungguhnya, nama asli pantai ini ialah pantai Suluban. Di dekat pantai ini ada hotel yang namanya Bluepoint Villas, jadi Suluban selanjutnya lebih diketahui dengan panggilan Bluepoint. Hotel ini cukup populer dan pernah dipakai untuk shooting iklan minuman bermerek yang diperankan Miss Universe.

'Suluban' adopsi dari kata 'mesulub' yang dengan bahasa Bali bermakna "di bali harus membungkuk untuk berjalan melalui sela di tebing". Ini kemungkinan sebab jalan ke arah pantai ini harus dituju lewat jalan sempit turun antara tebing pantai, mencuplik dari tripadvisor.com.


2. Water Sport Tanjung Benoa

Referensi objek wisata Bali Selatan yang ke-2 ialah Water Sport Tanjung Benoa. Water Sport Tanjung Benos tawarkan bermacam jenis olahraga air dimulai dari jet ski, beberapa sailing, snorkeling, scuba diving, seawalker, flyboard, dan opsi rutinitas berbasiskan air yang lain.

Water Sport Tanjung Benoa menyediakan rutinitas laut dengan rintangan besar, tarik dan direncanakan penuh kesenangan di pulau Bali. Di Water Sport Tanjung Benoa, Anda bisa nikmati rutinitas air dimulai dari yang bermotor sampai yang tidak bermotor dengan keluarga atau teman dekat-sahabat Anda. Ini pasti memberi pengalaman yang tidak terlewatkan dan membahagiakan dalam berlibur Anda.


3. Bali Shell Museum

Referensi objek wisata Bali Selatan yang ke-3 ialah Bali Shell Museum. Berada di Kuta, museum ini ialah lokasi yang unik di mana Anda bisa menyaksikan koleksi beberapa ribu tipe kerang laut yang cantik. Kerang itu berawal dari pemilik museum, yang sudah kumpulkan berton-ton kerang laut semenjak kecil. Hal yang lain membuat tempat ini harus didatangi ialah bukti jika Bali Shell Museum adalah salah satu museum kerang yang berada di Indonesia.

Dengan bangunan memiliki desain kekinian, ada tiga lantai di museum ini. Lantai pertama adalah galeri, di mana Anda dapat menyaksikan bermacam aksesori memiliki bahan kerang. Lantai dua berisi koleksi kerang dalam bermacam ukuran dan usia, mencuplik dari visitbali.id. Sedang lantai tiga diperuntukkan untuk bermacam biota laut yang mengagumkan, seperti tulang punggung ikan paus raksasa dan rahang bermacam ikan. Bila Anda tiba ke museum ini, pengetahuan Anda mengenai kehidupan laut pasti diperkaya.


4. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland (saat ini diketahui selaku Pantai Kuta Baru) ialah pantai yang berada di semenanjung Bukit, pulau Bali. Pantai Dreamland sediakan fasilitas dan cafe untuk peselancar dan wisatawan setiap hari. Dia populer dengan pemisah pantainya yang beresiko.

Pantai Dreamland adalah pantai 'tersembunyi' di Bali, tawarkan bentangan pasir putih yang dipisah oleh tebing kapur yang melapisi garis pantai berbatu di selatan Bukit Peninsula. Pantai ini jadi benar-benar gampang dijangkau sebab peningkatan project Pecatu Graha dan Pecatu Cantik Resor yang tidak berhasil, yang diperkirakan oleh Tommy Soeharto, putra bungsu bekas presiden Soeharto.


5. Pantai Padang Padang

Referensi objek wisata Bali Selatan yang ke-5 ialah pantai Padang Padang. Pantai Padang Padang adalah tempat selancar terpopuler di Bali. Pantai Padang Padang berada antara Bingin dan Uluwatu, jadi sisi dari barisan tempat selancar kelas dunia yang melapisi pantai semenanjung selatan Bali. Ini ialah sisi dari barisan pantai tempat beberapa peselancar umumnya nikmati ombak. Pantai ini kerap jadi spot acara selancar internasional, seperti Rip Curl Cup Padang Padang.

Untuk ke pantai ini, Anda bisa meraihnya dari Jalan Raya Uluwatu. Seputar 30 menit mengemudi melalui Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, persimpangan dengan petunjuk jalan tertulis 'Jalan Labuan Sait' akan bawa Anda sejauh jalur aspal 3,5 km yang berbukit tetapi mulus. Wilayah ini sudah berkembang cepat bersamaan dengan ketenarannya selaku arah selancar. Tempat ini saat ini dipenuhi oleh beberapa toko, pondok selancar, dan cafe berpenampilan barat yang rapi yang ditarget pada keramaian selancar.


6. Pantai Legian

Referensi objek wisata Bali Selatan yang ke enam ialah Pantai Legian. Pantai Legian ialah bentangan pasir yang bersambung ke utara pantai Pantai Kuta yang populer dan usai di mana Pantai Seminyak diawali. Berada antara 2 pantai terpopuler di Bali, Legian ialah kombinasi panorama selancar di Kuta dan keramaian acara pesta di Seminyak.

Pantai ini ialah tempat piknik yang baik di mana Anda dapat berenang di perairan yang jernih dan jalan-jalan rileks di sejauh jalan yang disanggupi butik dan restaurant. Dengan semakin sedikit keramaian dan biaya yang lebih rendah dibanding dengan resor-resor yang ada di pantai saudaranya, Legian ialah lokasi yang terkenal untuk santai.


7. Pura Uluwatu

Referensi objek wisata Bali Selatan yang ke-7 ialah Pura Uluwatu. Pura Uluwatu ialah pura laut Hindu Bali (Pura Segara) yang berada di Uluwatu (Kuta Selatan, Badung). Candi ini dipandang seperti salah satunya kahyangan berduka dan disembahkan ke Si Hyang Widhi Wasa dalam perwujudannya selaku Rudra.

Pura ini dibuat di pinggir (ulu) tebing atau batu (watu) setinggi 70 mtr. (230 kaki) yang menjuru ke laut. Pura ini ditempati oleh monyet yang populer kerap merebut beberapa barang pengunjung seperti sandal capit, camera, dan kacamata hitam. Mereka umumnya bisa dirayu untuk membayar beberapa barang itu untuk buah, kacang-kacangan, atau permen. Tetapi sebaiknya Anda waspada dalam bawa dan simpan barang bawaan waktu berunjung ke pura ini.


8. Sanur

Referensi objek wisata Bali Selatan yang ke-8 ialah Sanur. Sanur ialah kota pinggir pantai di samping tenggara pulau Bali. Bentangan pantainya yang panjang tawarkan perairan yang dangkal. Perahu nelayan jukung beragam warna bertopang di atas pasir, disokong oleh lajur naik sepeda yang beraspal.

Hotel Bali Beach di Sanur dibuat oleh Presiden Indonesia Sukarno di tahun 1963, dan menggerakkan pariwisata di Bali. Sekarang ini Sanur mempunyai beberapa resort hotel seperti Fairmont Sanur Beach Bali dan Hyatt Regency Bali. Sanur adalah rumah untuk makin bertambahnya resort vila yang terkenal di Bali.

Panorama tarik yang lain yang dapat didatangi oleh pelancong di selatan Sanur ialah Jalan Danau Poso dari sisi Pura Blanjong, satu pura Hindu kecil. Di sini ada kolom batu memiliki ukuran 1,77 mtr.. Ini ialah benda bikinan manusia paling tua di Bali.

Kolom itu berisi prasasti yang dari era kesembilan yang dicatat dengan bahasa Sansekerta dan berbentuk Bali yang paling kuno. Bermacam benda yang dibuat dari batu yang peluang berawal dari masa yang juga sama ditampilkan.

0 Comments

Posting Komentar