10 Tempat Destinasi Wisata di Bandungan Semarang Yang Paling Hits

Bruxaria.net - Berikut Referensi Tempat Wisata Terhebat di Bandungan, Semarang. Object Wisata Alam Terkini, Modern dan Terhits yang Harus Didatangi untuk Menyaksikan Keelokan Pemandangan Alam Daratan Tinggi yang Memikat.

Bandungan sebuah tempat atau lokasi yang berada di Jawa tengah, persisnya masih alam teritori Kota Semarang. Tempat ini ada dalam suatu daratan tinggi yang mempunyai panorama yang mengagumkan dan cuaca yang demikian sejuk hingga benar-benar pas untuk jadi selaku tempat atau tempat selingan wisata.

Pemandangan yang paling memesona bisa menjadi satu daya magnet dari wilayah Bandungan. Namun, tempat ini belum juga demikian terkenal di kelompok traveler-traveler baru. Hingga tempat

Bermacam jenis tempat wisata bisa Anda temui waktu bertandang di Bandungan. Di tempat ini ada bangunan-bangunan warisan yang paling istimewa untuk dilihat. Tidak itu saja, beberapa tempat wisata yang lain masih memakai keelokan daratan tinggi yang paling difavoritkan. Berikut daftar tempat wisata yang harus Anda datangi waktu berkunjung di Bandungan.


Wisata Bandungan Semarang


1. Air Terjun 7 Bidadari

Pemandangan alam memang memikat meskipun seringkali menyaksikannya, diantaranya ialah Curug 7 Bidadari yang berada di Bandungan Kabupaten Semarang ini. Sesuai namanya, kecantikan dari air terjun ini ialah sebagai highlight tujuan wisatanya.

Kejernihan dan kesegaran air yang nampak pertamanya kali waktu ada di tempat Air Terjun 7 Bidadari ini akan berasa. Benar-benar betul di tempat ini ada 7 biji air terjun yang mengucur cepat dari lereng gunung. Dan ke-7 grojogan ini semasing mempunyai kolam sendiri yang tercipta secara alami.

Curug 7 Bidadari mempunyai 3 jenjang yang lain. Dari tingkat pertama ke tingkat ke-2 mempunyai ketinggian 6 mtr.. Sedang di tingkat ke-2 ke tingkat yang ke-3 ketinggiannya capai 7 mtr..

Untuk nikmati keelokan alam air terjun 7 Bidadari, Anda harus menerobos jalanan berkelok yang ada dalam satu teritori bukit-bukit. Curug ini berada di lereng Gunung Ungaran yang mempunyai keelokan pemandangan alam yang paling mempesona, hingga perjalanan Anda waktu ke arah curug itu akan berasa menentramkan.

Lokasi Air Terjun 7 Bidadari berada di Kecamatan Sumowono persisnya di Dusun Keseneng. Agar bisa nikmati kesegaran deburan air yang turun dari lereng gunung ini, Anda harus keluarkan uang sejumlah Rp 5.000,- selaku ticket masuknya start pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Lokasi: Keseneng, Kec. Sumowono, Kab.Semarang.


2. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo adalah salah satunya warisan monumental yang ada di Bandungan. Kecuali monumental, candi ini mempunyai keelokan yang paling mengagumkan. Walau termasuk sangatlah kuno, tetapi kenyataannya tidak kurangi jumlah pelancong yang tiba ke tempat ini.

Candi Gedong Songo adalah candi yang mempunyai lokasi yang tertinggi di Indonesia. Ada di lereng Gunung Ungaran, jadikan tempat wisata ini benar-benar disukai sebab kesejukkan dan pemandangan alam sebagai background dari candi ini yang demikian menarik mata beberapa pengunjung.

Saat sebelum mendapatkan nama Gedong Songo, candi ini awalnya disebutkan dengan Gedong Pitu oleh Thomas Stamford Raffles. Sebab pada saat itu cuman ada 7 candi saja. Namun, sampai hingga saat ini candinya tidak lagi sejumlah 9 atau 7, tetapi 5 candi saja. Disamping itu jarak setiap candi cukup jauh untuk nikmati semua.

Namun, untuk menelusuri komplek Candi Gedong Songo, Anda bisa mencari jalan setapak yang sudah ada. Atau Anda dapat sewa kuda untuk menolong dalam eksplorasi tempat itu. Sesudah menelusuri, Anda dapat merendam di kolam air hangat di seputar lokasi candi itu berdiri untuk melepaskan capek.

Letak dari Candi Gedong Songo ada di Kecamatan Bandungan, persisnya di Dusun Candi. Cukup keluarkan uang sejumlah Rp 8.000 saja agar bisa masuk komplek bangunan dari jam 06.30 WIB sampai menyaksikan matahari tenggelam di sini.

Lokasi: Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang.


3. Legok Madu

Diketahui dengan daratan tinggi, tentunya di pikiran beberapa pembaca akan mendapatkan panorama yang demikian asri. Sudah pasti, jika Anda tiba ke Legok Madu, keelokan bentangan bunga bak permadani bisa dirasa. Banyak tipe bunga yang menghias taman ini hingga benar-benar pas untuk berpose bersama pasangan.

Dalam taman bunga itu, tatanan tiap bunganya benar-benar demikian rapi, bahkan juga sampai membuat satu lambang bisa Anda dapatkan di situ. Ada satu tempat yang bagus sekali beberapa pengunjung di situ, yakni tempat bunga yang membuat 2 kepala yang bersatu dan melambangkan satu hati.

Dalam Taman Legok Madu, banyak sarana yang Anda dapatkan di situ. Diantaranya yakni taman kelinci sebagai tempat bermain anak. Di taman kelinci, beberapa pengunjung dapat berhubungan langsung bersama hewan imut ini.

Jika pengin berkunjung taman bunga ini, cukup putar setir Anda ke arah Desa Ngipik. Harga ticket masuk di taman ini cuman Rp 10.000 saja dan bisa nikmati keelokan dan harumnya bunga-bunga yang terbentang di tempat ini.

Lokasi: Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang.


4. Gunung Ungaran

Jika Anda benar-benar suka mendaki, yakinkan jangan tertinggal dalam perincian dakian pada Gunung Ungaran. Apa lagi jika seorang pemula dalam mendaki, teritori gunung ini benar-benar pas. Sebab ketinggian dari gunung ini tidak begitu tinggi hingga benar-benar cocok untuk latihan. Benar-benar pas untuk refreshing nikmati keelokan alam yang demikian tarik.

Ada tempat yang dipakai untuk camping, persisnya di Tempat Mawar. Tempat ini diperuntukkan untuk beberapa pengunjung yang pengin nikmati menginap di alam terbuka. Tentunya temperatur di tempat ini sangat dingin. Oleh karenanya menyiapkan baju sedikit lebih tebal benar-benar dianjurkan.

Tidak memerlukan waktu lama dari pusat Kota Semarang untuk ke arah lokasi Gunung Ungaran ada. Anda cukup menyempatkan diri 1 sampai 1,5 jam dengan kendaraan motor. Lebih nikmatnya kembali, agar bisa terhubung ke lokasi camping, Anda bisa memakai kendaraan yang dibawa.

Lokasi: Kec. Ungaran, Kab. Semarang.


5. Daerah Kopi Banaran

Daerah Kopi Banaran adalah salah satunya tempat wisata agro yang banyak didatangi oleh beberapa wisatawan. Banyak sarana yang ada di tempat ini, tetapi yang paling penting sebagai tempat untuk nikmati Kopi Banaran.

Disamping itu, tujuan wisata ini mempunyai tempat untuk bermain Out Bound, Taman Buah, Gedung Tatap muka, dan ada banyak yang lain. Karena sangat luasnya tempat wisata Daerah Kopi Banaran ini, disiapkan juga satu sarana yang lumayan menarik yaitu kereta wisata. Pengunjung cukup mengambil dompet Rp 60.000 per orang untuk nikmati sarana ini.

Lokasi: Jl. Raya Bawen, Asinan, Kec. Bawen, Kab. Semarang.


6. Umbul Sidomukti

Jika pengin nikmati permandian yang ada pada ketinggian 1.200 mtr., coba Anda datangi Umbul Sidomukti. Dapat dipikirkan begitu sejuknya air di atas ketinggian itu. Tentunya benar-benar membuat fresh pemikiran waktu ada di situ.

Jernihnya air yang bisa jadi tempat merendam, semakin lebih kompleks jika ditambah lagi pemandangan latar yang demikian memesona. Kecuali merendam, Anda dapat nikmati sarana-fasilitas yang lain bisa memicu adrenalin seperti flying fox, sepeda awang, dan lain-lain.

Agar bisa ke arah lokasi Umbul Sidomukti, cukup ke Dusun Sidomukti dari jam 08.00 sampai 24.00 WIB. Tentunya panora malam di tempat ini bisa membuat mata Anda terhipnotis dengan berkilaunya beberapa lampu.

Lokasi: Sidomukti, Kec. Bandungan, Kab. Semarang.


7. Air Terjun Klenting Kuning

Kecuali 7 Bidadari, Bandungan mempunyai air terjun yang lain tidak kalah cantiknya, yaitu Klenting Kuning. Namun, curug ini masih jarang-jarang orang yang mengenali sebab tempatnya yang terselinap.

Tebing warna kuning jadikan satu kombinasi yang sesuai dengan hijaunya pohon-pohon yang menghias tempat itu. Warna kuning dari batu tebing itu berawal dari air yang memiliki kandungan belerang. Walau ada kandung belerang pada air yang mengucur cepat ke bawah itu, tetapi tidak berbau dari senyawa itu.

Untuk nikmati cantiknya Air Terjun Klenting Kuning, yakinkan tiba langsung ke Dusun Kemawi. Walau terselinap tujuan wisata ini, tetapi sarana yang ada di lokasi sangat komplet untuk satu tempat liburan bertopik air terjun.

Lokasi: Gondang, Kec. Limbangan, Kab. Semarang.


8. Pondok Kopi

Daratan tinggi adalah tempat terhebat untuk kopi tumbuh. Begitupun dengan tempat ngopinya yang demikian unik, Pondok Kopi yang ada di Dusun Sidomukti. Tentunya jika Anda pencinta kopi, benar-benar diharuskan untuk tiba ke tempat ini.

Kecuali untuk nikmati kopi yang demikian nikmat khususnya pada pagi hari, Anda akan disuguhi satu panorama yang mengagumkan cantiknya dalam satu pegunungan. Disamping itu, tempat dari Pondok Kopi sendiri sangat minimalis, tetapi mempunyai 2 lantai yang bisa dipakai oleh beberapa pengunjung dalam menyruput kopi mereka.

Jika cuaca sedang ceria, lebih bagus pakai tempat outdoor punya pondok ini. Sebab Anda akan dibawa ke dalam situasi pegunungan yang demikian sejuk dan benar-benar memesona. Pondok Kopi akan terbuka untuk Anda dari jam 08.00 sampai 24.00 WIB.

Lokasi: Sidomukti, Kec. Bandungan, Kab. Semarang.


9. Taman Bunga Celosia

Pengin berkunjung bermacam negara dengan murah? Cukup tiba ke Taman Bunga Celosia. Taman bunga ini sering dipakai oleh beberapa pengunjungnya untuk berfoto bersama rekanan mereka.

Kecuali merasakan bunga yang berwarna-warni, Anda akan menyaksikan bermacam jenis miniatur dari landmark satu negara, seperti menara Eiffel, kincir angin Belanda, Merlion Singapura, dan pondok Hobbit di New Zealand.

Disamping itu, ada satu tempat yang mempunyai kekhasan sendiri yakni payung-payung yang berwarna-warni yang menggantung seperti pelangi di langit. Istimewanya tempat tujuan ini, beberapa pengunjung bisa bawa pulang tanaman kegemarannya untuk jadi oleh-olehan melalui beberapa petugas tempat itu.

Lokasi: Jl. Ke Candi Gedong Songo, Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang.


10. Kebun Durian Watu Simbar

Surga beberapa pencinta durian ada juga di Bandungan, persisnya di Kebun Durian Watu Simbar. Perkebunan durian dengan pohon yang membubung tinggi ditambahkan jalan setapak yang tercipta dari bebatuan kerikil jadi satu nilai keelokan pada tujuan wisata ini.

Kecuali buah durian, dalam kebun yang mempunyai luas seputar 3,5 hektar ini ada perkebunan nanas merah dan buah naga yang tersusun benar-benar rapi.

Tentunya jika beberapa pelancong tidak langsung mencicip kesedapan buah berduri ini, rasa-rasanya kurang komplet. Oleh karenanya, meminta langsung ke petugas kebun itu untuk memperoleh buah itu.

Lokasi: Jl. Mr. Koesbiono Tjondro Wibowo, Kec. Gunung Pakis, Kab. Semarang.


Itu 10 referensi tempat wisata yang harus Anda datangi waktu lagi ada di Bandungan Semarang. Lokasi yang paling tenteram seta mempunyai pemandangan yang demikian memesona. Khususnya jumlahnya tempat wisata yang menyuguhkan satu serunya waktu Anda kunjungi.

0 Comments

Posting Komentar