Pantai Losari Sebagai Destinasi Wisata di Makassar

Daya tarik Pantai Losari, Simbol Rekreasi Unggulan Kota Makassar

Pantai Losari Sebagai Destinasi Wisata di Makassar


Bukan rahasia kembali bila Indonesia adalah negara kepulauan yang mempunyai banyak rekreasi elok. Apa lagi pemerintahan sedang menggalakkan 10 Bali baru untuk menggandeng pelancong luar negeri. Pemerintahan lagi membuat sarana yang ideal di seputar pantai supaya bisa dicicipi oleh beberapa pelancong dan menganakemaskan mereka untuk selalu tiba di setiap tempat rekreasi yang dipunyai Indonesia.

Makassar tidak cuma mempunyai tradisi istiadat dan budaya yang kental, tetapi mempunyai bermacam rekreasi kulineran. Berikut sebagai salah satunya factor banyak pelancong pengin liburan di sini. Bila Anda bertandang ke Makassar, karena itu Anda janganlah sampai melepaskan untuk bertandang di Pantai Losari. Jika dari Lapangan terbang Sultan Hasanuddin, Anda bisa sampai dalam kurun waktu 1/2 jam.

Ada keunikan yang spesial yang dipunyai Pantai Losari yaitu keadaan alam yang ada disekelilingnya. Ada situasi yang lain dan benar-benar terkenal. Ada kelebihan, riwayat dan keunggulan dari Pantai Losari. Jadi object kebanggaan dari Ibu-kota Propinsi Sulawesi Selatan, Pantai Losari adalah simbol rekreasi Makassar dengan sejuta keelokan.

Panorama pantainya yang paling cantik menjadi opsi liburan untuk istirahatkan pemikiran dari aktivitas kantor yang cukup padat. Rekreasi kulinerannya yang bermacam dapat menganakemaskan lidah Anda untuk rasakan bermacam hidangan makanan yang kaya cita-rasa nusantara. Semakin lebih tenteram bila Anda memakai sepeda motor waktu melingkari Pantai Losari.


Riwayat Singkat Pantai Losari Makassar

Pantai Losari rupanya mempunyai cerita yang unik dan pantas untuk dibaca. Dahulunya lokasi yang berada di seputar pantai ini digunakan selaku pasar ikan baik pada pagi atau siang hari. Kemudian masih jadi selaku tempat jualan beragam makanan pada sore sampai malam hari. Pasti ini tidak banyak dijumpai oleh beberapa pengunjung. Tapi telah sepantasnya khususnya untuk warga seputar tahu apa yang pernah berlangsung di pantai ini.

Saat itu pembangunan di pinggir pantai dikerjakan di tahun 1945 yang disebut inspirasi dari walikota pada periode itu. Dijumpai dari tapak jejak riwayat, periode kepemimpina diawalinya pembangunan ialah pada periode DM van Switten. Awalnya dari pembangunan ini dikerjakan dengna ada penempatan lantai landasan beton memakai panjang 910 mtr..

Ada penempatan lantai ini diperuntukkan untuk jaga sarana yang ada disekelilingnya dari terjangan ombak selat Makassar. Baru kemudian pembangunan semakin makin bertambah. Hingga saat ini Pantai Losari jadi tempat wisata yang banyak didatangi oleh masyarakat seputar dan pelancong luar. Merkea bergabung dan nikmati seluruh fasilitas dan prasaran yang disiapkan dan berperan memancing ketertarikan pelancong.

Nama Losari sendiri benar-benar hingga saat ini belum tahu apa diambil dari bahasa Belanda atau Makassar. Tapi bila ditranslate memakai bahasa Jawa, Losari mempunyai dua suku kata yakni los dan ari. Los bermakna tempat yang dipakai untuk aktivitas jual-beli atau tempat yang terdiri jadi beberapa toko. Sesaat kata Ari sendiri diambil dari arti selaput pembungkus atau yang salurkan. Seperti ari-ari.

Posisi Pantai Losari ini berada di jalan Metro Tanjung Bunga, Maloku. Persisnya ada di Ujung Pandang Kota Makassar yang populer akan keelokan alam disekelilingnya.

Pengunjung bila masih kesusahan karena itu dapat coba buka google maps. Pengunjung dapat memperoleh kontribusi dengan gampang dan mendapati alamat itu. Baru kelak dapat memprediksi jarak dari posisi sampai ada di Pantai Losari. Disamping itu, pengunjung bisa juga memakai sepeda motor sekalian nikmati jalanan yang berada di Kota Makassar.


Jalur Ke arah Pantai Losari dari Lapangan terbang Hasanuddin

Bila benar-benar pengunjung berasal di luar wilayah Makassar khususnya luar pulau Sulawesi memang seharusnya memakai pesawat selaku transportasi khusus. Pergi dari Lapangan terbang Soekarno Hatta di Jakarta, wisawatan dapat beli ticket pesawat ke arah Lapangan terbang Hasanuddin makassar. Jalurnya benar-benar gampang sebab pantai ini ada di pusat Kota Makassar.

Terletak dapat dicapai memakai kendaraan individu atau umum. Smeentara waktu tempuhnya rerata meamgn 1 jam saja dari lapangan terbang. Tapi bila pergi melalui jalan tol karena itu dapat disingkat jadi cuman 40 menit saja. Tidak itu saja, jika pelancong mengawali perjalanan dari Dermaga Soekarno Hatta yang berada di Wajo, Makassar karena itu waktu pintas yang dipunyainya ialah 20 menit saja. Saat yang cukup singkat untuk mereka yang tidak sabar dalam nikmati situasi di Pantai Losari.

Tempat wisata Pantai Losari ini tidak mempunyai jam operasional secara eksklusif. Pantai yang lain dengan tujuan yang lain seperti waterpark, air terjun, musem dan lain-lain. Pantai Losari membuka sepanjang 24 jam. Pasti ini mempermudah kita untuk menghampirinya bebas dan sesenang hati tetapi walau demikian, benar-benar dianjurkan untuk tiba ke Pantai Losari ini di antara jam 3 sore sampai jam 9 malam supaya bisa menghindar sengatan cahaya matahari atau nikmati matahari terbenam.

Harga ticket masuk yang berada di Pantai Losari ini tidak ada atau cuma-cuma. Pengunjung dapat tiba sesenang hati namun jaga kebersihan diri dan tidak tinggalkan sampah di posisi. Karena, keelokan pantai ialah tanggung jawab seluruh pengunjung yang tiba. Bertandang ke Pantai Losari tidak dikenai ongkos apa saja hingga benar-benar terbuka untuk umum.


Anjungan Pantai Losari

Sama seperti yang disebut awalnya jika Pantai Losari ini merupakan bjek yang unik. Karena bentuk dari Pantai ini tidak seperti pantai yang lain. Pembatas di antara laut dan dataran ialah batu-batuan yang ada di pinggir pantai dan jadi pemecah ombak. Pembangunan anjungan-anjungan yang ada di pinggir laut ini sebagai sarana ciri khas untuk ruang umum dan digunakan oleh beberapa pengunjung.

Anjungan ini dinamakan berdasar suku-suku yang berada di Makassar. Misalnya Anjungan Bugis, Anjungan Makassar, Anjungan Toraja sampai Anjungan Mandar. Sesaat perbaikan anjungan ini dikerjakan selaku tempat senyaman kemungkinan untuk masyaraakt. Pengunjung dapat lakukan bermacam photo atau selfie adanya background tulisan Pantai Losari. Ada pula beberapa nama suku di Sulawesi Selatan yang memiliki ukuran besar.

Baru kelak sesudah senang berpose, pengunjung dapat beralih ke monumen patung-patung pahlawan Sulawesi Selatan. Beberapa diantranya ialah Sultan Alauddin, Arung Palakka, Sultan Hasanuddin dan lain-lain. Kalaulah pengin cari tempat untuk melaksanakan ibadah atau sholat, ada mushola terapung yang namanya Mushola Amirul Mukminin. Pengunjung tidak kesusahan dalam lakukan berabagai rutinitas di sini.


Spot Terhebat di Pantai Losari

1. Spot Sunset

Tiba ke pantai sering mempunyai arah untuk memperoleh panorama sunset. Pantai Losari dikukuhkan jadi pantai dengan spot sunset terhebat. Karena pengunjung dapat menikmatinya langsung dari anjungan yang telah ada. Panorama ini akan terang bila cuaca ceria. Janganlah lupa untuk mendokumentasikan peristiwa sunset saat ada di sini.


2. Futsal

Tidak pernah tahu ada orang main futsal di pantai? Tempatnya berada di pantai ini yang disebut pantai terpopuler. Di pinggiran pantai losari ini sudah ada tempat untuk bermain futsal. Akan asyik bila pengunjung tiba ramai-ramai dan mainkan futsal di sore hari memperoleh sinar sunset.


3. Hotspot Tempat Gratis

Yang ini memanglah bukan spot untuk berpose tetapi Pantai Losari mempunyai sarana yang bagus. Ada jaringan hotspot atau jaringan wifi yang dapat jadi daya pikat buat santai sekalian merekam peristiwa ke sosial media. Hotspot tempat benar-benar menajdi penawaran memikat buat berkunjung dan mempromokan pantai losari lewat sosial media.


Kulineran Tarik di Seputar Pantai Losari

Sebab Anda bisa dengan gampang untuk berkali-kali stop, karena rekreasi kulineran yang berada di seputar pantai cuman berlalu jarak seputar beberapa mtr.. Disamping itu, dikarenakan oleh tempat parkirkan yang ada pun tidak lumayan luas jika Anda memakai mobil. Berekreasi ke Pantai Losari akan berasa lebih asyik bila dikerjakan pada sore hari, sebab panoramanya lebih cantik.


1. Sop Konro Sulawesi

Sop konro adalah hidangan iga yang diolah sup, hingga kepuasan iganya semakin lebih berasa. Warung sop konro ini ada di wilayah Pecinan, persisnya di dekat Pasar Bacan. Harga dari menu ini yakni Rp 25.000. Harga ini termasuk murah, karena pada harga itu konsumen setia juga memperoleh nasi putih.


2. Coto Nusantara Merpati

Hidangan coto nusantara merpati ini adalah menu ciri khas dari wilayah Makassar yang jangan Anda terlewat. Menu ini berbentuk sop daging sapi yang diperlengkapi dengan dalaman yang diproses memakai bumbu spesial yang unik. Proses mengolahnya dikerjakan dalam saat yang lumayan lama. Berikut yang mengakibatkan daging sapi akan berasa demikian halus saat dikonsumsi.

Anda bisa menemuinya di teritori Segera Mae. Harga yang dibanderol untuk semangkuk coto Makassar ini yakni sebesar Rp 18.000. Pada harga itu, Anda dapat nikmati jatah daging dengan jumlah yang lumayan banyak. Harga itu termasuk murah dengan rasa yang demikian sedap. Warung coto ini membuka dari jam 07.00 dan tutup jam 17.30 WITA.


3. Mie Titi

Mie Titi adalah salah satunya hidangan menu ciri khas wilayah di tempat. Pada awalnya menu ini berawal dari wilayah pesisir di Makassar. Tetapi, sekarang telah tiba ke bermacam wilayah, karena rasa-rasanya disukai oleh bermacam kelompok warga. Mie ini diolah dengan dimasak kering, selanjutnya dihidangkan bersama sayur, daging, telur dan disiram kuah kental.


4. Pisang Epe' Berdikari

Saat berkeliling-keliling di pantai ini, akan berasa lebih nikmat bila didampingi dengan makan camilan. Pisang epe' menjadi opsi yang pas untuk temani perjalanan Anda. Cita-rasa dari makanan ini yakni manis. Rasa manis ini berawal dari pisang bakar yang dikasih tambahan cairan gula merah atau kuah yang mempunyai rasa durian.

Pisang ini dipasarkan di wilayah Maloku. Harga juga cukup dapat dijangkau, yakni sekitar belasan ribu rupiah. Warung yang jual hidangan ini membuka semenjak jam 18.00 dan tutup jam 24.00 WITA. Anda bisa pilih topping sesuai hasrat, seperti coklat, nutella, keju, atau topping lainnya.

Pantai losari sebagai simbol pariwisata dari Makassar benar-benar tidak pernah surut keelokannya. Pasti bukan hal baru jika banyak pelancong asing tiba dan nikmati daya tarik alam yang ada. Disamping itu, beberapa kulineran ciri khas Makassar yang dapat Anda cicip di pantai ini mempunyai cita-rasa yang unik dan rasa-rasanya tidak kalah sedap dengan makanan yang berada di wilayah lain.

0 Comments

Posting Komentar